SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersangka pencurian, Selasa (7/7/2015). (Antara-R. Rekotomo)

Pencurian Sleman di Kledokan terjadi berkali-kali dengan pelaku yang sama.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pemuda bernama Ketut Irawan, 22, yang tinggal di Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman dihajar warga pada Kamis (27/8/2015) malam. Tersangka lalu diserahkan ke Mapolsek Depok Barat setelah meresahkan warga dengan tindakan mabuk dan mencuri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Depok Barat Kompol Partono menjelaskan, sebelum ditangkap warga, tersangka lebih dahulu pesta miras hingga mabuk. Sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (27/8/2015) tersangka mendatangi indekos milik Mujari, 57, bermaksud bermain di kamar kos salah satu penghuni yang dikenal tapi tak berada di tempat.

“Saat itu kondisi tersangka mabuk berat,” terangnya di Mapolsek, Jumat (28/8/2015).

Tersangka lalu menggedor-gedor pintu kamar lainnya kebetulan dihuni Dwi Aryanti. Karena ketakutan Dwi lalu menghubungi suaminya, Heri Rudianto yang sedang berjualan di kawasan Maguwoharjo.

“Sempat terjadi dorong-dorongan pintu antara tersangka dengan Dwi, karena takut lalu menghubungi suaminya,” ungkap dia.

Setelah Rudianto datang, tersangka justru mengambil tiga ekor burung milik pemilik indekos, Mujari. Satu ekor Glatik dan dua ekor Pleci. Tersangka ditangkap warga dengan barang bukti seekor burung Glatik yang sudah dimasukkan ke dalam sangkar milik korban. Sempat dihajar sejumlah warga yang kesal. Karena tersangka berkali-kali melakukan pencurian. Sebelum mencuri lebih dulu pesta miras hingga mabuk agar ditakuti korban. Tersangka keseharian juga tinggal di kampung Kledokan tapi menurut informasi berasal dari Wonosari [Gunungkidul].

“Sekarang ditahan, sebelumnya sempat mencuri tapi dimaafkan warga, sudah berkali-kali,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya