SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (safetsystems.com)

Pencurian Sleman terjadi di sebuah indekos

Harianjogja.com, SLEMAN – Komplotan pencuri menyatroni sebuah indekos di Karanggayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jumat (15/7/2016). Seorang pelaku ditangkap warga, tetapi pelaku lain berhasil lolos dari kejaran dengan membawa kabur laptop dan ponsel milik korban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaku yang ditangkap adalah Dayat, 24, warga Solo, Jawa Tengah. Adapun korban adalah, Ibnu Nurhuda, 23, penghuni indekos.

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur AKP Eka Andi Nursanto menjelaskan pihaknya telah mengamankan satu pelaku setelah dihajar massa. Sedangkan pelaku lain yang kabur kini dalam pengejaran petugas.

“Yang lain masih lidik, satu tersangka yang kami amankan sempat dimassa warga yang kesal,” terangnya, Sabtu (16/7/2016).

Peristiwa pencurian itu terjadi saat korban tengah menunaikan ibadah Salat Jumat. Para pelaku membobol indekos kemudian berhasil masuk ke kamar korban. Akantetapi, saat korban pulang, setibanya di indekos melihat tersangka yang tampak kebingungan di area indekos. Korban tersadar setelah, sejumlah barang miliknya hilang dan langsung mengejar tersangka dengan dibantu warga lainya.

Andi mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan, tersangka memang tidak sendiri menjalankan aksinya. Pelaku lain lolos dari kejaran warga sembari membawa sejumlah barang curian, seperti laptop dan ponsel milik korban.

“Untuk tersangka saat ini kami tahan di Mapolsek [Bulaksumur],” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya