SOLOPOS.COM - Ilustrasi Traktor (Dok/JIBI/Solopos)

Pencurian Sleman dilaporkan petani Sinduadi.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sejumlah petani di Sinduadi, Mlati, Sleman resah akibat terjadinya aksi pencurian mesin traktor. Dua mesin traktor yang terpasang diangkut sekelompok pencuri di areal persawahan Dusun Gedongan, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (26/7/2016) dinihari.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kedua korban adalah Sugiarto, 50, petani yang tinggal di RT04/RW05 dan Supriyadi, 55, warga RT06/RW05 Gedongan, Sinduadi, Mlati.

Ekspedisi Mudik 2024

Informasi yang dihimpun, pencurian itu diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, saat korban Sugiarto akan menuju ke sawah untuk mengoperasikan traktor. Akantetapi, terkejut saat melihat traktor yang diinapkan di persawahan itu mesinnya sudah raib. Peristiwa itu pun tersebar ke warga lainnya, akhirnya diketahui pula traktor milik korban Supriyadi juga mesinnya sudah hilang diangkut pencuri.

Salahsatu warga, Jumadi, sekitar pukul 02.00 WIB sempat mendengar kendaraan melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) yang diduga sebagai pelaku. Kapolsek Mlati AKP Supriantoro menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Dugaannya pelaku lebih dari satu orang. Selain itu sudah membawa peralatan lengkap untuk membongkar mesin tersebut. “Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Saat ini masih dalam penyelidikan,” terangnya saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/7).

Ia mengimbau kepada para petani untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menyimpan barang atau alat pertanian di tempat lebih aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya