SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pencurian Sleman terjadi di sebuah toko ponsel

 

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Harianjogja.com, SLEMAN – Kawanan pencuri membobol sebuah konter ponsel di Pasar Bibis Sidomulyo, Godean, Sleman, pekan lalu. Kasus itu dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Godean. Adapun pemilik konter tersebut adalah Gunardi Anto, 34, warga Sidomoyo, Godean, Sleman. Korban mengalami kerugian hingga 160 ponsel.

Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Darban menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat H+2 lebaran tepatnya pada Jumat (8/7/2016) pekan lalu. Konter ponsel itu sebenarnya setiap hari dijaga oleh pemiliknya. Sekitar pukul 01.00 WIB atau beberapa jam sebelum diketahui pembobolan, korban masih berada di konter tersebut.

“Sekitar jam 01.00 WIB itu korban meninggalkan konter ke rumah saudaranya. Setiap hari memang tidur di konter itu,” terangnya, Selasa (12/7/2016).

Akantetapi, sekitar pukul 04.00 WIB, korban kembali ke konter, namun telah mendapati kondisi kios telah dibobol dengan cara mencongkel pintu. Ketika korban masuk ke dalam, kondisi kios sudah berantakan, bahkan ada ratusan ponsel yang diangkut pencuri.

“Pengakuan korban kerugiannya ada 160 unit ponsel. Tetapi saat ini masih kami pelajari terkait pengakuan tersebut. Nominal kerugian masih dalam pendataan,” ungkap dia.

Darban menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dugaannya, pelaku membobol konter antara pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB atau tiga jam setelah korban meninggalkan kios.

Sementara itu, korban belum bisa dimintai keterangan karena kondisi psikologinya belum stabil pasca kejadian tersebut. “Hasil olah TKP pelaku merusak gembok pintu depan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya