SOLOPOS.COM - ilustrasi pencurian HP

Pencurian Sleman dilakukan dua ibu.

Harianjogja.com, SLEMAN — Beralasan untuk mencukupi kebutuhan hidup, dua ibu-ibu tertangkap basah saat melancarkan aksi mencuri sebuah handphone (HP) di pasar Minggu Pagi di Lembah UGM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Bulaksumur AKP Eka Andy, menyampaikan kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Minggu (14/8) pukul 10.30 WIB, pada pencurian ini pelaku bernama Suwarti yang belaku sebagai eksekutor pada saat handphone berhasil diambil oleh Suwarti diberikan kepada Isdawati untuk disimpan.

Setelah benar diketahui kedua pelaku pencurian kemudian diamankan di Polsek Bulaksumur beserta barang bukti sebuah handphone  bermerek Samsung Galaxy Grind Prime seharga Rp 2,5juta.

“Setelah kasus ini didalami, ternyata kedua pelaku sebelumnya sudah pernah melakukan tindakan pencurian dan melakukan lebih dari satu kali karena kedua pelaku sudah mengetahui lokasi kejadian,” katanya.

Kata Andy, Kedua pelaku sebelumnya memang sudah melakukan tindakan pencurian tetapi dengan berkas yang berbeda.

Untuk mempertanggungjawabkan tindakan ini dua pelaku akan disangsikan pasal 363 KUHP dengan hukuman tujuh tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya