SOLOPOS.COM - Ilustrasi maling helm (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Pencurian Sleman berhasil digagalkan berkat kamera pengintai.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pencuri helm di parkiran mal Ambarukmo Plasa berhasil ditangkap dengan pantauan kamera CCTV pada Sabtu (27/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eko Noviyanto, mahasiswa asal Modorejo, Tempel, Sleman berhasil diringkus saat akan keluar dari parkiran mal.

Kapolsek Depok Barat Kompol Sodikin Fahrojin Nur mengatakan kejadian bermula saat korban bernama Dwi Kurniawati hendak pulang namun helm INK warna hijau seharga Rp350.000 miliknya tidak ada di tempat awal ia menaruhnya. Kemudian mengetahui kejadian tersebut korban melapor kepada pihak keamanan parkir.

Keamanan Parkir Sugeng Raharjo, kata Kapolsek, saat berjaga dilokasi parkir ia menerima laporan dari petugas pemantau CCTC bahwa ada pengendara motor merk Supra 125 Hitam dengan nomor poloso AB 5908 FI dicurigai seperti mengambil benda dari motor yang berbeda.

“Saat pelaku mau keluar, akhirnya pelaku diamankan. Dan benar helm milik korban sedang dibawanya,”ujar Kapolsek, Senin (29/8/2016).

Usai ditangkap korban kemudian dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan, kemudian hingga sekarang pelaku masih dilakukan pengawasan dan harus menjalankan wajib lapor kepada petugas kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya