SOLOPOS.COM - Seorang pemuda ditangkap warga setelah tepergok mencuri burung di RT 004/RW 003, Desa Ngempon, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng, Minggu (27/11/2016) dini hari. (Facebook.com-Kang Amire Esatour)

Pencurian burung berhasil digagalkan warga Kecamatan Bregas, Kabupaten Semarang.

Semarangpos.com, UNGARAN – Dua orang pemuda berusaha mencuri seekor burung milik warga di Desa Ngempon, RT 004/RW003, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (27/11/2016) dini hari. Beruntung pencurian tersebut berhasil digagalkan warga sekitar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi tersebut menjadi perbincangan publik pengguna Internet (netizen), khususnya di grup Facebook Ungaran. Salah seorang member yang menggunakan akun Facebook Albi Hamzah mengunggah beberapa foto yang memuat suasana lokasi penangkapan pencuri tersebut.

Kejadian berawal ketika dua pemuda yang berboncengan sepeda motor berhenti di sebuah rumah warga. Melihat kondisi rumah sudah sepi karena penghuninya tertidur, kedua pemuda tersebut berusaha mengambil seekor burung beserta kandangnya.

Nahas bagi mereka, beberapa warga yang meronda malam itu memergoki aksi pencurian tersebut. Salah satu dari dua pemuda itu berhasil kabur, namun satu pemuda berhasil ditangkap beserta barang curian dan sepeda motor yang digunakan untuk memuluskan aksi.

Saat ditanya nama dan alamat oleh warga, pemuda itu mengaku sebagai warga Ungaran, namun sesaat kemudian ia mengaku sebagai warga Pringapus. Warga yang geram dengan jawaban yang tidak pasti itu lantas mengikat tangan pemuda tersebut lalu ia difoto oleh beberapa warga untuk memberikan efek jera.

Tak ada keterangan jelas sempat ada aksi main hakim oleh massa atau tidak, namun salah seorang netizen mencatatkan hal tersebut. “Geloo sing jelas rupane..pertama ngakune cah ngaran,,bar kuwi ngaku cah pringapus..ra kesuwen…plaaaaak…plaaak..mencla-mencle [Ini wajah pencurinya, mengaku sebagai warga Ungaran, sesaat kemudian mengaku sebagai warga Pringapus, Tak menunggu lama, plak plak, karena jawaban tak konsisten,” tulis pengguna akun Facebook Kang Amire Esatour di grup Ungaran itu bersamaan dengan unggahan fotonya.

Kendati sempat dihajar massa, pemuda itu lantas diserahkan kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai hukum. Netizen pun banyak yang mengungkapkan rasa geram mereka karena belakangan hari ini di wilayah Ungaran dan sekitarnya kerap disambangi pencuri. Para netizen grup Facebok Ungaran banyak yang mengungkapkan bahwa pencuri tersebut pantas dihajar untuk mendapatkan efek jera. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya