SOLOPOS.COM - Dinding SDN 02 Kalongan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jateng, dijebol maling, Jumat (18/11/2016) (Facebook.com-?Fritzie Np?)

Pencurian terjadi di SDN 02 Kalongan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pencurian terjadi di SDN 02 Kalongan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (18/11/2016) malam. Pencuri menggondol sejumlah monitor komputer dan sejumlah uang dengan menjebol dua dinding sekolah dasar itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi tersebut diperoleh Semarangpos.com dari grup Facebook Ungaran. Salah satu member grup yang menggunakan akun Facebook ?Fritzie Np? mengunggah foto dua tembok SD yang sudah dijebol sebesar ukuran ban mobil. “Rawan maling. Modus bobol tembok kejadian semalem di sekolahan SD,” tulisnya di keterangan foto.

Member lain, pengguna akun Daniel Ari Purnomo, membagikan berita dari media online yang memuat kejadian tersebut. Berdasarkan informasi dari media online yang dibagikan Daniel Ari Purnomo itu diketahui pencuri menjebol dinding di ruang kepala sekolah dan ruang praktek komputer. Buntutnya, tiga unit monitor komputer, satu proyektor LCD, satu bola voli, dan tabungan piknik siswa senilai Rp5 juta digondol maling.

Berdasarkan keterangan dari beberapa member grup Facebook Ungaran, belakangan hari ini wilayah Ungaran kerap dijadikan sasaran pencurian. “Baru beberapa bulan kemarin SD Lerep juga kemalingan komputer, belakang rumahku kemalingan gas elpiji, musala depan rumah kemalingan kotak amal, tetangga desaku juga kemalingan motor, sekarang maling podo bondo nekat, jadi lebih waspada,” tulis pemilik akun Zhizie BundanyKayla Vigo dalam kolom komentar.

Sementara itu, pihak Polsek Ungaran masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan mengenai pencurian tersebut. Polisi menduga pelaku pencurian di SDN 02 Kalongan, Ungaran, Kabupaten Semarang tersebut berjumlah lima orang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya