SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pencurian dengan modus operandi penjambretan di Semarang ditangani sendiri oleh warga.

Semarangpos.com, SEMARANG — Insiden main hakim sendiri terjadi lagi di Kota Semarang, Jumat ( 24/2/2017). Seorang penjambret babak belur dihajar massa setelah terjatuh saat beraksi di Jl. Sunan Kalijaga, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Ali Santoso menjelaskan insiden main hakim sendiri itu terjadi kala pelaku pencurian dengan modus operandi penjambretan di Kota Semarang itu terjatuh saat akan kabur dengan rekannya. Mereka berboncengan dengan sepeda motor.

Menurut dia, tersangka pelaku pencurian dengan modus operandi penjambretan itu diketahui bernama Ahmad Sahal, 25, warga Mranggen, Kabupaten Demak. Ia terjatuh saat korbannya berusaha melawan. “Tersangka ini mengincar kalung korban,” katanya.

Saat berusaha menarik kalung, kata dia, korbannya melawan dengan menarik kaus tersangka. “Tersangka yang mengeksekusi jatuh, jokinya kabur,” tambahnya.

Ali mengatakan tersangka merupakan residivis kasus serupa yang baru selesai menjalani hukuman setahun lalu. Tersangka sendiri sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara karena luka serius akibat dihakimi massa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya