SOLOPOS.COM - Ilustrasi pecah kaca mobil (Dok/JIBI)

Pencurian Semarang terjadi di Banyumanik dengan modus memecah kaca mobil.

Semarangpos.com, SEMARANG – Malang benar nasib Doni Tondo Setiaji, 34 tahun, warga Jalan Srondol Asri Blok 02, Srondol, Banyumanik, Semarang. Kaca mobil Honda Jazz miliknya bernomor polisi B 1626 XU dipecah pencuri saat diparkir di depan Primkopol Polrestabes Kota Semarang, Kamis (18/2/2016) tengah malam atau sekitar pukul 22.00 WIB.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Akibat peristiwa itu, uang sebesar Rp10 juta serta beberapa barang berharga milik Dony, seperti ponsel merek Samsung, pun raib. Atas kejadian ini, Dony pun melapor kepada pihak Polrestabes Semarang.

Kepada petugas Doni mengaku saat itu memang tengah memiliki suatu keperluan yang tidak memakan waktu lama. Oleh karenanya, ia memarkirkan mobilnya di pinggir jalan.

“Sebelum meninggalkan mobil, saya sudah memastikan kondisinya dalam keadaan terkunci,” ujar Doni saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes, Semarang, Jumat (19/2/2016).

Namun, Donny terkejut saat kembali karena kaca mobil bagian kiri sudah dalam kondisi pecah. Mengetahui kondisi itu, Dony pun panik dan langsung membuka mobilnya.

Saat dibuka dan melakukan pengecekan, ia makin terkejut karena tas miliknya dan beberapa barang lainnya lenyap.
“Di tas ada uang senilai Rp10 juta. Tas itu saya letakkan di jok tengah bersama ponsel dan surat-surat penting lainnya. Perkiraan saya, pelaku memecah kaca dan meraih tas dari jendela,” tutur Dony.

Hingga saat ini, kasus yang menimpa Dony itu pun tengah dalam proses penyelidikan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Semarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya