SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggelapan sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian motor di Semarang dilakukan mantan atlet angkat besi ditangkap karena curi motor

Semarangpos.com, SEMARANG — Mantan atlet angkat besi Jawa Tengah yang pernah juga membela nama Indonesia di arena internasional, Bagus Danu Saputra, 21, ditangkap polisi akibat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Pedurungan Kompol Sugiyatmo di Semarang, Selasa (30/8/2016), mengatakan tersangka ditangkap bersama rekannya, Mamang Rudi Asmoro, 21, warga Jl. Jeruk, Kelurahan Lamper, Semarang Selatan setelah mencuri sepeda motor di sebuah rumah indekos di daerah Pedurungan Kidul. Menurut dia, keduanya termasuk pelaku pencurian sepeda motor yang sadis karena tidak segan melukai korbannya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Keduanya biasa membawa celurit saat beraksi,” katanya.

Sebelum beraksi, keduanya bahkan selalu mengonsumsi minuman keras untuk menambah keberanian. “Sasarannya motor yang terparkir di tempat kos, warung makan, warnet,” papar Kapolsek Sugiyatmo.

Bagus Danu Saputra mengaku baru sekitar setahun ini nekat melakukan pencurian sepeda motor. Warga Gayamsari, Kota Semarang itu mengaku nekat mencuri karena sakit hati.

Pelaku pencurian sepeda motor di Semarang itu memiliki segudang prestasi, baik tingkat regional maupun internasional sehingga mengoleksi 12 medali. “Dulu pernah dijanjikan jadi PNS kalau juara, ternyata justru diterlantarkan,” kata peraih medali perunggu dalam Arafura Games 2011 di Darwin, Australia itu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya