SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (safetsystems.com)

Pencurian Semarang menimpa rumah di Tlogo Salma yang tengah ditinggal libur Iduladha 2016 pemiliknya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebuah rumah di Perumahan Tlogo Salma, Bangetayu, Kota Semarang dibobol maling. Rumah itu dalam kondisi tanpa penghuni karena ditinggal pergi pemiliknya liburan akhir pekan panjang yang berlanjut dengan Iduladha 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik rumah Dwi Indriatmoko, 30, dalam laporannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolrestabes Semarang, Senin (12/9/2016), menjelaskan peristiwa pencurian terjadi ketika ia dan keluarganya pergi pada hari Minggu (11/9/2016). Korban meyakini telah mengunci seluruh pintu dan jendela rumah tersebut.

Menurut dia, kecurgiaan tentang adanya tindak pidana pencurian tersebut justru disampaikan oleh tetangganya. “Istri saya diberi tahu kalau ada suara gaduh di rumah, padahal saat itu dalam kondisi kosong,” katanya.

Korban yang langsung pulang setelah memperoleh pemberitahuan itu menemuikan rumahnya sudah dalam kondisi teracak-acak. “Rumah dalam kondisi acak-acakan, pintu juga rusak karena bekas dicongkel,” katanya.

Akibat kejadian itu, sebuah televisi berukuran 32 inci, sejumlah perhiasan emas, buku tabungan, dan BPKB sepeda motor raib. Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke polisi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya