PENCURIAN SEMARANG : Cukup Semenit, Komplotan Pencuri Semarang Larikan Motor...
Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Semarang dilakukan komplotan pencuri yang hanya butuh semenit untuk melarikan sepeda motor sasaran mereka.

Solopos.com, SEMARANG — Polisi Semarang meringkus komplotan pencuri yang hanya membutuhkan waktu semenit untuk membawa kabur sepeda motor sasaran mereka. Walaupun ditangkap di Semarang, komplotan itu juga beraksi di Solotaya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengatakan komplotan yang berjumlah empat orang ini beraksi hingga lintas wilayah. "Tidak hanya di Kota Semarang, bahkan sampai Surakarta," katanya di Semarang, Senin (31/10/2016).

Keempat anggota komplotan pencuri sepeda motor yang tertangkap polisi Semarang itu adalah M. Zaenuri alias Ambon, 35, warga Mranggen, Kabupaten Demak, Darmoko, 29, warga Kabupaten Kendal, Agus Purwanto, 32, warga Kabupaten Kendal, dan Daryoso, 27, warga Kabupaten Demak.

Tersangka Zaenuri mengaku hanya membutuhkan waktu semenit untuk membawa kabur sebuah sepeda motor dengan berbekal kunci T dan L. "Butuh satu menit untuk jebol kunci, kalau sampai tiga menit langsung kabur," katanya.

Residivis empat kali kasus pencurian kendaraan bermotor ini juga membuat sendiri peralatan yang digunakannya. Sedangkan tiga anggota lain komplotan pencuri sepeda motor yang tertangkap polisi Semarang itu berperan sebagai joki dan pengangkut.

Kapolrestabes Abiyoso Seno Aji menambahkan bersama komplotan ini diamankan pula 14 sepeda motor berbagai jenis. "Ada empat yang tempat kejadiannya di Surakarta, kami limpahkan ke sana," katanya.

Kapolrestabes mengimbau masyarakat untuk memasang kunci tambahan pada sepeda motornya saat diparkir. Komplotan pencuri sepeda motor yang tertangkap polisi Semarang ini, lanjut dia, mengincar kendaraan yang berada di teras rumah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom