SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Semarang dilakukan komplotan pencuri yang hanya butuh semenit untuk melarikan sepeda motor sasaran mereka.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi Semarang meringkus komplotan pencuri yang hanya membutuhkan waktu semenit untuk membawa kabur sepeda motor sasaran mereka. Walaupun ditangkap di Semarang, komplotan itu juga beraksi di Solotaya.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengatakan komplotan yang berjumlah empat orang ini beraksi hingga lintas wilayah. “Tidak hanya di Kota Semarang, bahkan sampai Surakarta,” katanya di Semarang, Senin (31/10/2016).

Keempat anggota komplotan pencuri sepeda motor yang tertangkap polisi Semarang itu adalah M. Zaenuri alias Ambon, 35, warga Mranggen, Kabupaten Demak, Darmoko, 29, warga Kabupaten Kendal, Agus Purwanto, 32, warga Kabupaten Kendal, dan Daryoso, 27, warga Kabupaten Demak.

Tersangka Zaenuri mengaku hanya membutuhkan waktu semenit untuk membawa kabur sebuah sepeda motor dengan berbekal kunci T dan L. “Butuh satu menit untuk jebol kunci, kalau sampai tiga menit langsung kabur,” katanya.

Residivis empat kali kasus pencurian kendaraan bermotor ini juga membuat sendiri peralatan yang digunakannya. Sedangkan tiga anggota lain komplotan pencuri sepeda motor yang tertangkap polisi Semarang itu berperan sebagai joki dan pengangkut.

Kapolrestabes Abiyoso Seno Aji menambahkan bersama komplotan ini diamankan pula 14 sepeda motor berbagai jenis. “Ada empat yang tempat kejadiannya di Surakarta, kami limpahkan ke sana,” katanya.

Kapolrestabes mengimbau masyarakat untuk memasang kunci tambahan pada sepeda motornya saat diparkir. Komplotan pencuri sepeda motor yang tertangkap polisi Semarang ini, lanjut dia, mengincar kendaraan yang berada di teras rumah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya