SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian helm. (instagram.com)

Pencurian helm di kampus Unissula dan pusat perbelanjaan di Kota Semarang ternyata melibatkan mahasiswa Unissula.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sulit dipercaya, pencurian helm di kampus Univesitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) dan pusat perbelanjaan di Kota Semarang ternyata melibatkan mahasiswa perguruan tinggi Islam di kota ini.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Nyatanya, polisi meringkus Aji Saputra, 22, seorang mahasiswa Unissula Semarang yang biasa menjarah helm di tempat parkir kampusnya maupun pusat-pusat perbelanjaan di ibu kota Jawa Tengah ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasubbag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna di Semarang, Senin (20/2/2017), mengungkapkan tersangka dan seorang rekannya, Diki Angga Prasetya, 21, warga Jl. Pondok Raden Patah, Kota Semarang sudah beraksi di 19 lokasi. “Tersangka juga mencuri helm di tempat parkir kampusnya sendiri,” katanya.

Helm hasil curian, lanjut dia, dijual ke Pasar Kokrosono dengan harga antara Rp60.000/buah sampai dengan Rp160.000/buah. “Kalau helmnya bagus bisa dijual Rp160.000,” tambahnya. Uang hasil penjualan helm hasil pencurian di kampus dan pusat perbelanjaan Kota Semarang tersebut, lanjut dia, digunakan kedua pemuda itu untuk berfoya-foya.

Aksi mahasiswa Semester VII Fakultas Teknik Informatika Unissula itu terhenti setelah tertangkap basah mencuri di sekitar posko anggota Resmob Polrestabes Semarang. Keduanya kemudian langsung dijebloskan ke ruang tahanan Mapolrestabes Semarang untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya