SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Pencurian di Kota Semarang ditangkal aparat Polrestabes dengan membekuk puluhan pencuri selama Operasi Sikat Candi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang membekuk puluhan pelaku pencurian dalam kurun waktu 20 hari dalam Operasi Sikat Candi 2017. Koleksi puluhan pencuri dalam ruang tahanan Mapolresta Semarang itu dipamerkan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/10/2017).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Di hadapan wartawan, Abi—sapaan Kapolrestabes Abiyoso Seno Aji—mengatakan selama pelaksanaan operasi yang dimulai pada 25 September hingga 14 Oktober 2017 tersebut kepolisian mengungkap sekitar 40 kasus tindak pidana pencurian. “Diungkap 40 kasus pencurian dengan tersangka sebanyak 50 orang,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun barang bukti hasil curian yang berhasil diamankan dari para pelaku pencurian oleh polisi Semarang tersebut antara lain dua unit mobil serta 28 sepeda motor. Selain itu, petugas juga mengamankan barang hasil curian lain seperti burung peliharaan hingga puluhan tabung LPG ukuran 3 kg.

Sementara sebaran tindak pidana pencurian yang terjadi di Ibu Kota Jawa Tengah yang berhasil ditabngani polisi Kota Semarang itu cukup merata. Namun, lanjut dia, terdapat pula daerah yang tidak ditemukan tindak pidana pencurian selama pelaksanaan operasi tersebut.

Ia meminta kapolsek yang wilayahnya tidak ditemukan tindak pidana selama pelaksanaan operasi itu tidak berpuas diri. “Bisa saja pelaku berasal dari daerah itu tetapi beraksi di wilayah lain sehingga tidak tercatat terjadi tindak pidana di daerah asalnya,” katanya.

Kepada masyarakat, Abiyoso mengimbau agar selalu waspada terhadap ancaman terjadinya tindak kejahatan pencurian di semua wilayah Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya