SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

GUNUNGKIDUL-Sekolah Dasar Gelaran 1, Karangmojo, Gunungkidul disatroni kawanan pencuri, Minggu (26/5) pagi. Kerugian tercatat Rp25 juta.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan, peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui penjaga malam sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu endar Kurniawan, penjaga malam itu hendak mengambil jaket di ruang komputer namun pintu ruang komputer sudah terbuka. “Dan kondisi ruang komputer sudah acak-acakan,” katanya Senin (27/5).

Dari keterangan saksi, kata Ngadino, saat kejadian penjaga malam tertidur sehingga tidak mengetahui ada orang yang masuk ke dalam lingkungan sekolah.

Setelah polisi mengolah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui pintu jendela dan pintu ruang komputer sudah rusak bekas congkelan. “Diduga masuk melalui jendela sebelah timur dicongkel,” ujarnya.

Ngadino mengaku, polisi juga sudah mendapatkan sidik jari yang diduga sidik jari pelaku. Adapun barang yang hilang diantaranya empat unit LCD komputer dan satu LCD Proyektor dengan kerugian sekitar Rp25 juta.

Hingga Senin (27/5) Satuan Reserse Kriminal masih menyelidiki pelaku pencurian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya