Ilustrasi sarungan

Pencurian Probolinggo, seorang lelaki nekat mengambil lima potong baju wanita dan disebumbunyikan di dalam sarung.

Solopos.com, PROBOLINGGO – Seorang remaja asal Jember nekat ngutil pakaian di Toko Onike Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Pelaku bernama Asmad, kepergol ngutil lima pakaian wanita.

Seorang pelayan toko bernama Riris mengaku pelaku mengambil lima baju wanita dan disembunyikan di dalam sarung yang dipakai pelaku.

"Saya lihat pelaku mengambil lima setel pakaian wanita di sini, lalu disembunyikan di dalam sarungnya," kata Riris kepada wartawan di lokasi, Minggu (24/5/2015).

Pelaku tidak sendirian dalam menjalankan aksinya. Dia bersama tiga temannya, yang kini diburu Polres Probolinggo Kota. Mereka yakni Ju, Mamad, dan Lihin. Saat digelandang polisi, pelaku merengek agar dibebaskan.

"Saya berjanji tidak mengulangi perbuatan seperti ini lagi Pak, saya terpaksa karena saya butuh uang untuk makan dan beli bensin. Saya akui kalau saya sangat salah melakukan hal ini," jelas Asmad di depan penyidik.

Mereka datang ke Probolinggo mengendarai dua sepeda motor automatic, salah satu pelaku diduga perempuan. Asmad beralasan dirinya dan teman-temannya melakukan aksi karena kehabisan uang saat jalan-jalan ke Kota Probolinggo.

"Selain uang saku kami habis, bensin kendaraan kami juga habis. Rencananya pakaian yang kami curi akan dijual ke pedagang pakaian di pasar," tambahnya.

Hingga kini Polresta Probolinggo Kota masih melakuan pengejaran ketiga pelaku lainnya. Sementara pelaku yang tertangkap terus dimintai keterangan terkait identitas ke tiga temannya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten