SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Balong mendatangi lokasi pencurian sepeda motor di Balong, Ponorogo, Senin (26/2/2018) petang. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Pencurian Ponorogo, karyawan toko di Balong kehilangan sepeda motor yang baru dibelinya sekitar empat bulan lalu.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sepeda motor milik karyawan toko perabotan rumah tangga di Balong, Ponorogo, yang baru dibeli sekitar empat bulan lalu lenyap digasak maling. Saat itu, sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AE 3313 WL diparkirkan di depan toko, Senin (26/2/2018) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepeda motor matic yang hilang milik Riska Putri Nilamsari, 17, warga Desa Bekare, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Perempuan itu merupakan karyawan toko perabotan rumah tangga di Bungkal.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan sebelum sepeda motornya dicuri orang, Riska beraktivitas seperti biasa sebagai pelayan toko perabotan rumah tangga pada Senin sekitar pukul 07.00 WIB. Sesampainya di toko, Riska memarkir sepeda motornya di sekitar tempatnya bekerja.

“Setelah memarkir sepeda motornya, korban kemudian masuk ke toko dan bekerja,” kata Sudarmanto, Selasa (27/2/2018).

Sekitar pukul 15.00 WIB, Riska memindahkan sepeda motornya karena hujan. Di lokasi parkir yang baru, Riska mengunci setang dan mencabut kontak sepeda motornya. Setelah itu Riska pun masuk ke toko untuk melanjutkan bekerja.

Sekitar pukul 17.00 WIB saat Riska hendak pulang bekerja namun sepeda motornya tidak ada di lokasi parkir. “Korban kemudian pulang ke rumah untuk mengambil STNK sepeda motor dan selanjutnya sekitar pukul 19.15 WIB korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Balong,” terang dia.

Dari keterangan korban, kata dia, sepeda motor dibeli empat bulan lalu. Riska baru mengangsur kredit sebanyak empat kali dengan sekali angsuran Rp800.000. Uang DP pembelian sepeda motor itu senilai Rp2,5 juta, sehingga nilai kerugian sekitar Rp5,7 juta.

“Tidak ada ciri-ciri khusus pada sepeda motor itu. Masih asli bawaan dari dealer sepeda motor,” ujar Sudarmanto.

Atas laporan itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi saat ini masih mencari bukti untuk menangkap pencuri sepeda motor itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya