SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Borgol JIBI/Antara

Pencurian Ponorogo, lima remaja asal Ponorogo ditangkap setelah ketahuan mencuri di salah satu warung di Desa Wates.

Madiunpos.com, PONOROGO — Empat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ponorogo dan seorang pemuda pengangguran ditangkap polisi setelah disangka mencuri di warung kopi yang ada di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima pemuda itu berinisial GY, 16, dan YD, 16, DA, 16, AG, 16, dan IN, 20. Empat remaja itu merupakan warga Kecamatan Bungkal. Sedangkan IN adalah warga Kecamatan Slahung.

Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan, mengatakan pencurian ini terjadi pada Minggu (19/2/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu kelima pelaku mencuri barang di warung yang ada di Desa Wates, Kecamatan Slahung. Kelima remaja itu berhasil mengambil berupa enam liter BBM, makanan ringan, mi instan, dan tas kanebo.

Aksi mereka diketahui warga setempat dan kemudian diteriaki. Karena panik, kelima pelaku pun berlarian dan hanya dua pelaku yang berhasil ditangkap warga. Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil kabur dari kejaran massa.

“Dua pelaku yang ditangkap massa yaitu GY dan YD. Sedangkan tiga pelaku lainnya yaitu DA, AG, dan IN ditangkap di rumahnya masing-masing pada Selasa [21/2/2017] dini hari,” kata Rudy kepada wartawan, Selasa.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, kata Rudy, pelaku mencuri di warung itu dengab cara merusak gerendel pintu warung. Pelaku mengaku juga mencuri di beberapa lokasi lainnya seperti mengambil kotak amal di masjid Bancar, warung pentol corah di Bungkal, dan kantin SMP 2 Bungkal.

Lebih lanjut, karena empat pelaku masih di bawah umur saat ini kasus tersebut ditangani Unit PPA Polres Ponorogo. “Saat ini kelima remaja itu masih diperiksa,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya