SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pencurian Ponorogo, sebuah rumah di Babadan disatroni maling saat pemiliknya beribadah Salat Tarawih di masjid.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah rumah di Jl. Seloaji RT 002/RW 002, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan, Ponorogo, disatroni maling saat pemiliknya, Siti Isthikhomah, sedang menjalankan ibadah Salat Tarawih di masjid, Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu sepeda motor milik Siti Isthikhomah raib digasak maling. Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan pelaku memanfaatkan momen saat rumah tersebut ditinggal penghuninya.

Peristiwa tersebut diketahui saat Siti selesai menjalankan Salat Tarawih dan pulang ke rumah. Setibanya di rumah, Siti pun kaget ternyata sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AE 5388 FE yang diparkir di dalam rumah sudah hilang.

“Kemudian Siti mengecek ke dalam kamar dan sejumlah barang elektronik miliknya juga hilang yaitu 3 handphone, tablet, dompet berisi KTP, ATM, dan SIM A,” jelas Sudarmanto saat dihubungi Madiunpos.com, Senin (12/6/2017).

Selanjutnya korban pun melapor ke Polsek Babadan dan polisi mendatangi TKP. Keterangan dari Siti, saat ditinggal ke masjid, kontak sepeda motornya masih menancap di tempatnya.

Berdasarkan olah TKP, pelaku diduga masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela bagian belakang rumah dengan memakai pisau dapur. Setelah itu masuk ke rumah dan mengambil sepeda motor dan sejumlah barang elektronik.

Sudarmanto mengimbau kepada warga yang hendak menjalankan Salat Tarawih untuk mengecek kondisi rumah dan memastikan seluruh barang berharga tersimpan dengan baik. Hal ini karena pada Saat Tarawih biasanya kondisi pemukiman lengang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya