PENCURIAN PONOROGO : 2 Remaja Dibekuk Polisi Gara-Gara Membobol Konter HP
Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pencurian Ponorogo, dua remaja ditangkap polisi setelah membobol konter handphone.

Solopos.com, PONOROGO -- Dua anak lelaki berumur belasan tahun diduga membobol konter handphone (HP) di UGD Cell, Dukuh Dawang, Desa/Kecamatan Slahung, Ponorogo. Enam handphone di konter tersebut lenyap digondol dua anak tersebut.

Dua pencuri yang tergolong remaja itu berinisial YI, 16, warga Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, dan JA, 14, warga Ngrayun, Ponorogo. Berdasarkan informasi dari kepolisian, YI masih berstatus sebagai pelajar kelas IX SMA di Ponorogo sedangkan JA telah bekerja.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan pencurian ini terjadi pada Senin (20/11/2017) malam. Saat itu konter diketahui dirusak orang tak dikenal. Dinding konter dijebol dan sejumlah handphone di konter lenyap.

"Ada enam unit HP yang hilang. Ada dua unit Blackberry, dua HP Huawei, satu unit HP Coolpad, dan satu unit Nokia. Kerugiannya mencapai Rp4 juta," kata dia, Rabu (21/3/2018).

Selanjutnya, pemilik konter bernama Suwandi melaporkan pencurian itu ke polisi. Setelah dilakukan penyelidikan, pada Selasa (20/3/2018) kedua pelaku ditangkap.

Kedua pelaku tersebut pun digelandang ke polsek untuk menjalani pemeriksaan. Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit HP Nokia, satu HP Coolpad, dua Blackberry, dan dua HP merek Huawei.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom