SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Aksi pencurian di siang bolong meresahkan warga perumahan Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan Bantul. Rabu (29/5/2013), siang, dua pelaku nekat mencuri sepeda gunung milik Rio yang terparkir di garasi rumahnya.

Kepada Harian Jogja, Rio mengaku saat kejadian ia sedang berada di dalam rumah. “Tiba tiba saya melihat ada orang yang mengambil sepeda saya. Saya keluar dan kejar, tapi dia sudah menaiki sepeda saya kemudian menghampiri temannya yang sudah nunggu pakai sepeda motor dan kabur,” ujar warga RT 4, Perum Gunung Sempu itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat kejadian, kebetulan suasana sekitar komplek RT 4 sedang sepi. Diduga, pencuri sudah mengintai calon korbannya beberapa lama. Rio yang masih duduk di bangku SMP itu mengaku sebelumnya sempat melihat dua orang berboncengan mondar mandir di depan rumahnya naik sepeda motor. Namun ia tidak merasa curiga. Ia mengira keduanya hanya pengguna jalan biasa.

Kejadian ini tak urung membuat warga lainnya khawatir. Purwati, 42, warga RT 4 Perum Gunung Sempu mengatakan pencurian ini di komplek rumahnya baru kali pertama terjadi.

“Baru kali ini terjadi selama 16 tahun saya tinggal disini. Kami khawatir karena pencuri berani beraksi siang hari. Disini banyak anak balita. Saya takutnya kalau-kalau ada penculik. Ini peringatan bagi kami untuk selalu waspada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya