SOLOPOS.COM - ilustrasi

Kanalsemarang.com. MAGELANG—Kepolisian Sektor Muntilan, Polres Magelang, berhasil mengamankan seorang perempuan yang mencuri tas di RSUD Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kapolsek Muntilan AKP Gede Mahardika, di Magelang, Rabu, mengatakan, pelaku adalah Sulastri Ningsih,46, warga Dusun Kebo Kuning, Desa Soko, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menuturkan, pelaku tertangkap tangan saat mencuri sebuah tas milik Sofiatun,48, warga Dusun Kalangan, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid. Korban berada di RSUD Muntilan untuk menjenguk saudaranya yang sakit.

“Saat korban salat Zuhur, pelaku mendekatinya dan mengambil tas korban. Agar tidak ketahuan, tas korban dibungkus dengan tas milik pelaku dan kemudian dibawa pergi,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (10/9/2014).

Gede mengatakan, korban yang mengetahui tas miliknya dibawa lari lalu membatalkan salatnya dan mengejar pelaku. Korban kemudian merebut tas tersebut sambil berteriak. Akhirnya, pelaku ditangkap petugas keamanan RSU Muntilan dan diserahkan ke Polsek Muntilan.

Ia mengatakan, tersangka terancam pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Kami mengamankan barang bukti berupa uang Rp900.000, telepon seluler, dan jam tangan. Total kerugian sekitar Rp1,6 juta,” katanya.

Ia mengatakan, dalam setahun terakhir ada belasan pasien dan pengunjung RSUD Muntilan yang menjadi korban pencurian, namun hanya empat yang melapor. Polsek kemudian melakukan pengarahan kepada dokter, petugas keamanan, dan perawat untuk meningkatkan pengamanan.

Tersangka Sulastri membantah dirinya sengaja melakukan pencurian. Dia mengatakan, kedatangan dirinya ke Muntilan untuk mencari suaminya yang empat bulan menghilang.

“Saya dengar suami saya tinggal di Muntilan bersama selingkuhannya. Saya ingin mencari dia. Saya khilaf mengambil tas karena terdesak kebutuhan hidup. Anak saya tiga masih kecil-kecil dan butuh biaya hidup,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya