SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan (JIBI/Solopos/Dok)

Pencurian mobil terjadi di Wonosobo, namun pelaku melarikan diri hingga akhirnya tertangkap di Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR— RSU Ja’far Medika yang berada di wilayah Munggur, Mojogedang, tiba-tiba didatangi pasien dengan luka tembak di bagian bahu kiri, belakang, Rabu (10/6/2015) siang. Menurut keterangan dari Polres Karanganyar, pasien tersebut ternyata merupakan pelaku kejahatan yang melarikan diri dari Wonosobo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Humas RSU Ja’far Medika, Agus, mengatakan pada hari itu ada seorang pria yang datang ke bagian pendaftaran untuk memasukkan temannya yang terkena peluru. “Setelah itu pasien datang diantar dua orang laki-laki. Kondisi pasien saat datang dalam kondisi sadar. Sekitar pukul 10.30 WIB, pasien masuk IGD. Ada luka berbentuk lingkaran dengan diameter satu centimeter di bagian pundak belakang sebelah kiri,” kata dia saat ditemui wartawan di RSU Ja’far Medika, Kamis (11/6/2015). Pasien tersebut adalah BAY,21, warga Kedungliwung RT 003/RW 003, Gosono, Wonosegoro, Boyolali.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah dilakukan pemeriksaan radiologi, didapatkan luka di bahu belakang sebelah kiri. Ada benda asing berbentuk lonjong dengan ukuran sekitar 1×1,5 sentimeter yang menembus tulang scapula [penghubung tulang lengan atas dengan tulang selangka] sedalam tujuh centimeter,” kata dia.

Seusai operasi yang dilakukan Rabu sore, sejumlah polisi pun berdatangan. “Iya, semalam ditunggu dari petugas kepolisian. Tapi tadi pagi [Kamis (11/6)] pukul 03.45 WIB sudah dibawa pulang oleh polisi,” kata Agus.

Kapolsek Mojogedang, AKP Iswandi, membenarkan hal itu. Namun dia mengatakan peristiwa penembakan tersebut tidak terjadi di Karanganyar. “Tidak di Karanganyar, kebetulan pengobatannya di sini [Mojogedang]. Saat ini orang tersebut sudah dibawa ke Polda [Jawa Tengah]. Informasinya orang tersebut adalah pelaku kejahatan,” kata dia saat dihubungi solopos.com, Kamis.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Karanganyar, AKP Andry Ilyas, mengatakan pasien yang sempat dirawat di RSU Ja’far Medika merupakan pelaku pencurian mobil di Wonosobo. “Saat akan dilakukan penangkapan di Wonosobo, pelaku melarikan diri hingga ke Karanganyar. Kami mendapat informasi, kemudian kami tangkap di rumah sakit. Sekarang sudah kami serahkan ke Polda,” kata dia saat dihubungi solopos.com, Kamis. Terkait luka tembak yang ada di bahu kiri pelaku, dia mengatakan ada kemungkinan pelaku sempat dilumpuhkan dengan tembakan saat proses pengejaran di Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya