SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Sleman, Sisko, 20, warga Nusa Tenggara Timur (NTT) ditangkap Satreskrim Polsek Depok Barat di indekosnya di Nologaten Caturtunggal, Depok, Selasa (5/6) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia diduga telah mebobol rumah Kepala Tata Usaha (TU) UIN Sunan Kalijaga, Syamsul Hadi, 53, di Dusun Mundu RT04/RW 02 Tempel, Caturtunggal. Tersangka menggasak berbagai macam barang berharga senilai Rp40 juta.

Kapolsek Depok Barat Kompol Wachyu Tribudi memaparkan, tersangka ditangkap berdasarkan keterangan saksi dan korban. Sisko diketahui sering berkunjung ke rumah korban, sebelum membobol rumah korban, Minggu (27/5) sore lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.
Tersangka mengetahui rumah korban dalam keadaan sepi karena ditinggal liburan keluarga. Ia berhasil masuk dengan cara menggunting gembok pintu garasi dengan tang dan palu yang sengaja dibawa dari indekosnya. Ia lalu membobol ventilasi kamar.

“Setelah melakukan pencurian, tersangka jarang kelihatan di rumah korban,” papar Wachyu, Rabu (6/6).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya