SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (JIBI/Solopos/Dok.)

Pencurian Magetan yang melibatkan dua pencuri spesialis toko ponsel berhasil ditangkap berkat langkah sigap pemilik toko.

Madiunpos.com, MAGETAN — Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Magetan, Jawa Timur (Jatim) menangkap dua pencuri spesialis pesawat telepon seluler. Mereka selama ini biasa beraksi dari satu toko ponsel ke toko ponsel lainnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kedua tersangka adalah Edy Santoso, 54, dan Sutaji, 50, warga Kabupaten Bojonegoro. Saat ditangkap Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Magetan, mereka sedang berada di Toko Handphone Hendany di Jl. Ahmad Yani, Magetan.

Pemilik Toko HP Hendany, Hadi Wahyu, di Magetan, Rabu (24/2/2015), mengatakan kedua pelaku sebenarnya beberapa hari sebelumnya telah mencuri sebuah HP merek Huawei seharga Rp2,5 juta di tokonya. Aksi mereka terekam di kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV).

“Waktu itu keduanya kabur. Kami juga tidak sadar jika kehilangan HP. Ketika dicek melalui CCTV, aksi keduanya terekam jelas,” ujar Hadi kepada wartawan.

Saat keduanya datang kembali ke toko Hadi, ia ingat dengan wajah pelaku. Tanpa sepengetahuan pelaku, Hadi lalu menghubungi kantor polisi terdekat.

Dibuntuti Polisi
Tim Buru Sergap Polres akhirnya mendatangi lokasi. Ketika kedua pelaku tersebut keluar dari toko, petugas Polres Magetan langsung membututinya dan berhasil menangkap pelaku di l. Bangka, Magetan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, kedua tersangka sudah sering melakukan pencurian HP. Mereka mengaku pernah mencuri HP di beberapa toko HP, di antaranya toko HP di Kecamatan Maospati Magetan.

Modus operandi pencurian yang mereka lakukan selama ini adalah berpura-pura hendak membeli HP. Saat penjaga toko lengah, satu dari mereka mengambil HP yang ada dan kabur.

Kini keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Magetan. Keduanya akan dijerat dengan pasal pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya