SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Kulonprogo terjadi di sekolahan

Harianjogja.com, KULONPROGO–Kasus pencurian menimpa SMP Negeri 4 Samigaluh dan SMK Negeri 1 Samigaluh di wilayah Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo. Pelaku diduga oknum yang sama karena lokasi dua sekolah tersebut hanya bersebelahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Samigaluh, AKP Gunadi Tejamurti mengatakan pelaku diperkirakan beraksi pada Jumat (29/9/2017) dini hari. Hasil kejahatan pelaku kemudian diketahui penjaga sekolah masing-masing pada Jumat pagi.

“Diduga kuat pelakunya sama karena letak dua sekolah berdampingan, waktunya bersamaan, dan menggunakan modus yang sama juga,” ujar Gunadi.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, pelaku melancarkan aksinya dengan mencongkel pintu ruang bimbingan dan konseling di SMP Negeri 4 Samigaluh. Beberapa barang yang hilang antara lain enam unit LCD proyektor, satu kamera, dan satu laptop. Kerugian sekolah diperkirakan mencapai Rp30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya