PENCURIAN KUDUS : Pencuri Perhiasan di Toko Emas Kudus Dikecam Warganet

PENCURIAN KUDUS : Pencuri Perhiasan di Toko Emas Kudus Dikecam Warganet

SOLOPOS.COM - Pria dan wanita (paling atas dan kedua dari atas) yang diduga melakukan pencurian di Toko Mas Tjandi, Kabupaten Kudus, Jateng, Kamis (21/2/2018). (Instagram-@lambe_turah)

Pencurian perhiasan di salah satu toko emas di Kabupaten Kudus membuat warganet mengecam pelakunya.

Solopos.com, KUDUS – Aksi pencurian di Toko Mas Tjandi, Jl. Sunan Kudus, Desa Demaan, Kecamatan Kudus  Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) yang diduga dilakukan dua orang berhasil terekam kamera closed circuit television (cctv) atau kamera pengawas. Rekaman video pencurian itu pun tersebar dan menjadi viral di media sosial (medsos), baik di Facebook atau Instagram, Sabtu (24/2/2018).

Beredarnya video pencurian di Kudus itu kemudian memicu kecaman yang ramai dilayangkan netizen. Di akun Instagram @lambe_turah, rekaman video yang diunggah pada Sabtu (24/2/2018) sudah mendapatkan lebih dari 2.000 komentar dan sudah ditonton puluhan ribu kali oleh netizen.

Kebanyakan netizen yang berkomentar di akun Instagram tersebut melontarkan berbagai kecaman terhadap pelaku pencurian di kudus yang kini menjadi viral di medsos itu. Mereka juga berharap para pelaku pencurian itu segera tertangkap. "Ya Allah sudah tua, enggak inget mati ya," ungkap pengguna akun Instagram @ayunirahman97_.

"Moga2 ketangkap. Kayak apa kalau yang ilangin karyawan biasanya kepotong gaji," tulis pengguna akun Instagram @jiennylove.

"Sudah tua masih saja nyolong ala makkkk," ungkap pengguna akun Instagram @cristinariana7014.

Sementara itu, pengguna akun Instagram @lambe_turah menduga pelaku pencurian di salah satu toko emas di Kabupaten Kudus itu merupakan bagian dari sindikat spesialis pencurian di toko emas. "Telah terjadi aksi pencurian di Toko Mas Tjandi Kudus. Pelaku diduga sindikat spesialis pencurian toko emas. Jika ada yang mengenal bisa langsung hubungi 08112888063 atau langsung lapor pihak berwajib terdekat," tulis pengguna akun Instagram @lambe_turah. Sayangnya, meski ada nomor telepon yang disertakan, nomor tersebut sulit untuk dihubungi.

Berdasarkan video yang dunggah di akun Instagram @lambe_turah, terihat dua orang pria dan wanita yang tampak sibuk meminta beberapa contoh perhiasa dari pegawai toko. Di akhir video, si pria berbaju biru muda terlihat memasukkan sesuatu ke dalam kantong celananya yang diduga adalah perhiasan.

Berdasarkan penulusuran Semarangpos.com, pencurian yang menyasar Toko Mas Tjandi Kudus itu terjadi pada Kamis (21/2/2018) lalu. Hingga Sabtu (24/2/2018), pelaku yang diduga mencuri perhiasan itu diketahui belum tertangkap. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Batik Qur'an di Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Batik Qur'an di Laweyan, Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.

Pemkot Madiun Perbolehkan Masyarakat Gelar Salat Idulfitri

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan salat Idulfitri boleh diselenggarakan di masjid-masjid dan harus mematuhi protokol kesehatan.

Juara Liga Italia, Inter Milan Malah Diterpa Krisis Keuangan

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengakui ada masalah keuangan di klub. Dia juga mengatakan tak menutup kemungkinan jika Suning Grup selaku pemilik bisa melego klub.