SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Aksi curanmor gagal lantaran sepeda motor curian dibawa ke bengkel.

Solopos.com, KLATEN — Sepeda motor milik Yatno Sumarto, 60, yang dicuri tak jadi raib setelah ditemukan di bengkel di Kecamatan Jatinom, Klaten. Sedangkan pelaku pencurian itu, Suratman, 38, warga Dukuh Pakel, Desa Blimbing, Kecamatan Karangnongko, Klaten, yang juga berada di bengkel langsung diserahkan ke kepolisian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu bermula saat Yatno Sumarto, warga RT 001/RW 008, Dukuh Banyumalang, Desa Glagah, Jatinom, pergi ke sawah di Dukuh Mao, Desa Jambeyan, Kecamatan Karanganom, menggunakan sepeda motor Yamaha Alfa bernopol AD 4041 LD, Jumat (28/7/2017), sekitar pukul 10.30 WIB.

Tiba di sawah, ia memarkirkan motornya tanpa dikunci stang. Kunci motor ia masukkan ke dalam tas plastik dan digantungkan di motor itu. Yatno kemudian berjalan ke timur dan sempat berpapasan dengan Suratman. Yatno lantas turun ke sawah membabati padi.

Sekitar lima belas menit kemudian Yatno kembali ke lokasi motornya diparkir namun motornya raib. “Tahu motornya tak ada, ia lantas mengajak Dwi Ariyanto untuk mencari sepeda motornya bersama-sama,” kata AKP Sugeng Handoko, Kapolsek Karanganom, saat dihubungi , Jumat (28/7/2017).

Yatno dan Dwi menemukan sepeda motor korbannya bersama pelaku di bengkel milik Maryanto,46, warga Dukuh Manglen, Desa Cawan, Kecamatan Jatinom. Mereka lantas mengamankan pelaku berikut sepeda motor dan menyerahkan kepada kepolisian.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp3 juta,” terang Sugeng.

Sugeng menduga Suratman mengalami gangguan jiwa sehingga aksinya gagal. Saat ini kepolisian masih mendalami perihal kejiwaan Suratman.

“Saat ini akan melakukan observasi ke RSJ, meminta keterangan orang tua pelaku dan dari RT/RW setempat. Pelaku disebut-sebut mengalami gangguan sejak lahir dan belum pernah dibawa ke RSJ,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya