SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pencurian Klaten terjadi di wilayah Klaten yang berujung dengan aksi massa dan pembakaran motor. 

Solopos.com, KLATEN – Gara-gara ketahuan mencuri, Amar Makruf, 17, warga Dukuh Sudin, Desa Dragan, Musuk, Boyolali babak belur dihajar warga. Ia tertangkap basah mencuri di salah satu kios milik warga Desa Tangkil, Kemalang, Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun , pemilik kios kelontong Joko Supriyanto, 48, warga Dukuh Sidodadi, RT 003/RW 002, Tangkil, Kemalang, melihat Makruf mondar mandir di depan kiosnya Rabu (13/5/2015), sekitar pukul 18.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu, kios dalam kondisi tutup sementara Joko berada di rumahnya yang tak jauh dari kios tersebut. Joko kembali mendatangi kios miliknya dan ia mendapati Makruf sudah berada di dalam kios mengambil beberapa barang seperti minuman bersoda.

“Pelaku yang dipergoki sedang mengambil barang lalu memukul pemilik kios. Korban langsung berteriak,” urai Kapolsek Kemalang, AKP I Wayan Nartha, Kamis (14/5/2015).

Warga menangkap Makruf dan menghajar pria tersebut. Tak hanya itu, sepeda motor dengan nopol AD 3025 C yang dikendarai pelaku dibakar massa.

Beruntung, nyawa Makruf bisa diselamatkan aparat yang mendatangi lokasi. Pelaku lantas dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Soeradji Tirtonegoro guna mendapatkan perawatan.

“Kasus ini sudah dilimpahkan untuk ditangani oleh polres. Sementara, sepeda motor pelaku yang dibakar massa sudah disita dan dibawa ke mapolres sebagai barang bukti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya