SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri/maling. (Whisnupaksa Kridangkara/JIBI/Solopos)

Pencurian Klaten, seorang pria ditangkap karena melarikan ponsel di konter.

Solopos.com, KLATEN — Seorang pencuri ditangkap saat berusaha mengambil sebuah ponsel di konter Bening Cell di Dukuh Candirejo, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Senin (19/2/2018). Pelaku lantas dibawa ke Polsek Klaten Kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi yang dihimpun , aksi pencurian bermula ketika seorang pria mendatangi konter yang ada di depan SPBU Danguran. Counter milik Tri Sutanto saat itu sedang dijaga oleh istrinya, Purwaningsih. Sedangkan Tri sedang pergi ke kota.

Pelaku bernama Alim Wijayanta, 41, warga Kecamatan Bayat, Klaten, itu bertanya-tanya kepada Purwaningsih seolah-olah mau membeli ponsel. Namun, Purwaningsih mencium gelagat mencurigakan dari pelaku.

“Konter milik Om Tanto [Tri Sutanto] itu sudah tiga kali ini terjadi pencurian,” kata Acho Dirgantara, warga setempat, saat dihubungi, Senin.

Acho menceritakan pelaku lantas bertanya-tanya soal baterai ponsel kepada Purwaningsih. Alim kemudian meminta Purwaningsih mengambilkan baterai yang dimaksud pelaku.

Dia menambahkan Purwaningsih memperkirakan jika dia berjalan mengambil baterai, pelaku mungkin akan lari seraya mengambil ponsel. “Ternyata benar. Begitu Purwaningsih berjalan mengambil baterai, pelaku kabur membawa ponsel Vivo senilai Rp1,9 juta,” sambung Acho.

Namun, usaha kabur pelaku gagal lantaran sepeda motor yang dikendarainya menabrak etalase toko-toko pigura dekat counter Bening Cell. Purwaningsih langsung menyergap pelaku. Saat kejadian, melintas mobil patroli Polsek Prambanan.

Pelaku pun urung jadi bulan-bulanan massa. “Saat itu ada mobil polisi lewat dan berhenti. Pelaku lalu dibawa ke Polsek Klaten Kota,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya