SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (globalresearch.ca)

Solopos.com, KLATEN—Pencurian terjadi di Klaten. Kasus kejahatan yang melibatkan seorang pegawai negeri sipil (PNS) kembali terjadi di Klaten.

PNS yang bertugas sebagai penjaga sekolah di sebuah SD di wilayah Kecamatan Gantiwarno itu terlibat kasus pencurian sepeda motor dengan modus menyewa dari pemiliknya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Polsek Prambanan, PNS yang bernama Sutrisno, 54, warga Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno tersebut ditangkap jajaran kepolisian sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (22/1/2014).

Ia ditangkap saat bersama Sukarni, 40, warga Nganjuk, Jawa Timur, di sebuah kamar kos di sekitar kawasan Pantai Parangkusumo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Keduanya yang bukan merupakan pasangan suami istri ditangkap jajaran kepolisian karena dilaporkan telah mencuri sebuah sepeda motor dengan modus menyewa dari pemiliknya.

Mereka hanya membayar sewa selama beberapa kali, lalu membawa kabur motor Suzuki FD 110 tahun 2003 bernopol AD 5295 BJ itu. Korban aksi kejahatan tersebut bernama Sudarmi, 52, warga Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan.

“Selasa malam, kami mendapat informasi kalau kedua pelaku berada di sekitar Pantai Parangtritis DIY. Tapi, setelah kami cari, hasilnya nihil. Lalu, sekitar pukul 19.00 WIB, kami mendapat informasi kalau mereka ada di sekitar Pantai Parangkusumo. Ternyata memang benar dan kami berhasil menemukan mereka di sebuah rumah kos. Mereka tinggal di tempat tersebut sekitar lima bulan,” kata Kapolsek Prambanan, AKP Marwanto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/1/2014).

Ia lalu membawa kedua pelaku ke Mapolsek Prambanan untuk dimintai keterangan. Setelah itu, para pelaku dibawa ke Mapolres Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya