SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian dengan pemberatan, atau curat. (JIBI/Solopos/Dok)

Maling menyatroni rumah warga Gajahan, Colomadu, Karanganyar, membawa lari laptop, komputer, kamera, dan lima HP.

Solopos.com, KARANGANYAR — Maling menyatroni rumah warga Gajahan, Colomadu, Karanganyar, Zainudin, 59, dan menggasak sejumlah peralatan elektronik di antaranya laptop, komputer, kamera, dan lima unit handphone (HP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Total kerugian yang kami alami kira-kira Rp10 juta. Saya heran maling yang masuk rumah saya tidak merusak pintu, jendela, atau tempat lainnya,” ujar dia ketika ditemui di rumahnya, Kamis (25/1/2018).

Dia menduga maling menyelinap masuk ke rumahnya tanpa diketahui pada sore hari. Ketika dia dan keluarganya yang lelah tertidur lelap seusai bepergian, pencuri itu mengambil dan membawa barang-barang melalui pintu rumah depan. Zainudin baru tahu barang-barangnya hilang saat Subuh.

Dia yakin pencuri membawa barang-barang miliknya keluar melalui pintu depan karena hanya pintu depan yang terbuka. Sedangkan pintu lain dan jendela masih tertutup rapat.

Zainudin mengungkapkan awal pertama mengetahui rumahnya kemasukan pencuri saat salah seorang putranya hendak mengambil telepon seluler di tempat biasanya dan tak menemukannya. Selain itu beberapa telepon seluler yang biasanya diletakkan di tempat berdekatan juga tidak ada.

Setelah diteliti lebih jauh, bukan hanya telepon seluler yang raib, komputer, laptop, dan kamera Nikon yang masih baru juga tak ada di tempatnya. Dia kemudian melaporkan kejadian pencurian itu ke Polsek Colomadu. “Saya sudah melaporkan ke kepolisian dan sekarang sedang dilacak,” ujar dia.

Terpisah, Kapolsek Colomadu, AKP Joko Waluyono, membenarkan ada laporan pencurian di Desa Gajahan. Karena itu dia berharap warga Coloamdu meningkatkan kewaspadaan. “Sekarang kami masih mendalami kasus ini. Tunggu saja nanti kalau sudah tertangkap saya kabari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya