SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN — Pencurian kantor terjadi di Klaten. Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten disatroni maling Minggu (24/2/2013) dini hari. Akibat peristiwa itu, uang Rp140 Juta yang sedianya untuk kegiatan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) raib.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, kejadian itu kali pertama diketahui oleh dua tukang kebun, Untung, 31, dan Warsono, 51, yang bertugas di Kantor Disbudparpora Minggu pagi. Ketika hendak membersihkan kantor, Warsono dikejutkan dengan terbukanya pintu belakang Kantor Disbudparpora.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mengetahui hal itu, Warsono lantas melapor kepada Untung yang diteruskan kepada Kepala Disbudparpora Klaten, Sugeng Haryanto dan Polres Klaten. Tak lama kemudian, jajaran Polres Klaten tiba di lokasi untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi memeriksa lokasi dan menghimpun keterangan dari dua tukang kebun itu.

Diperkirakan pencuri itu berhasil masuk kompleks kantor setelah melompat pagar di belakang. Pencuri bisa masuk ke kantor setelah mencongkel daun pintu belakang. Nahas, sebuah brangkas yang diletakkan di ruang tempat penyimpanan alat tulis kantor (ATK) berhasil dibobol. Pencuri itu berhasil membawa kabur uang yang ada dalam brankas itu.

Kepada wartawan, Senin (25/2/2013), Sugeng Haryanto, enggan menyebutkan total uang yang berhasil dibawa kabur pencuri. Namun berdasarkan penuturan sumber Solopos.com di lingkungan Disbudparpora, pencuri itu membawa kabur uang Rp140 juta untuk kegiatan popda.

Sugeng menduga, pencuri sudah memahami betul lokasi penyimpanan brankas. Dia menduga isi brankas itu memang menjadi sasaran pencuri. Pasalnya, berdasarkan pemeriksaan di ruang lain, tidak ada satupun peralatan elektronik yang hilang, termasuk laptop yang diletakkan tak jauh dari brangkas.

“Kasus ini sekarang sudah ditangani polisi. Polisi sudah meminta keterangan para saksi. Semoga pelakunya cepat tertangkap,” papar Sugeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya