SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian helm (Youtube)

Pencurian Jogja terjadi di Umbulharjo.

Harianjogja.com, JOGJA — Rumah seorang pelaku pencurian helm bernama Galang di Umbulharjo digrebek warga belum lama ini. Galang ditangkap warga dan diserahkan ke polisi lantaran dinilai memalukan karena wajahnya terekam kamera CCTV saat mencuri helm di Ngaglik, Sleman.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kapolsek Umbulharjo AKP Yugi Bayu Hindarto menjelaskan, warga merasa resah atas tindakan yang dilakukan Galang. Apalagi, wajahnya menghiasi sosmed saat melakukan pencurian helm. Warga yang kesal kemudian malam harinya mendatangi rumah kontrakan tersangka. Setelah diinterogasi warga, tersangka mengakui melakukan perbuatannya.

“Tidak ada aksi anarkis, warga mengamankan tersangka dan diserahkan kepada kami,” ungkap Yugi, Rabu (14/9/2016).

Tersangka menjalankan aksinya dengan berpura-pura memarkir motornya. Setelah situasi dinilai tidak ramai, tersangka kembali ke tempat parkir untuk mengambil motor sembari mencuri sebuah helm.
“Alasan mencuri karena motif ekonomi, butuh uang. Karena lokasi pencurian di Ngaglik, Sleman. Tersangka kami serahkan ke Ngaglik,” ujar Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya