SOLOPOS.COM - Dua petugas Satreskrim Polresta Jogja menunjukkan barang bukti motor hasil curian, Selasa (15/11/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Jogja kali ini dilakukan juru parkir.

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak dua orang tukang parkir rela mendorong sebuah motor sepanjang dua kilometer. Sayangnya, tindakan itu menjadi tidak terpuji, karena kedua tukang parkir ini justru membawa kabur motor yang didorongnya.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Peristiwa itu terjadi di rumah pemilik motor Yori Bayu Pratama, 20, di Glagahsari, Kelurahan Warungboto, Umbulharjo, Kota Jogja pekan lalu.

(Baca Juga : PENCURIAN JOGJA : Dorong Hingga 2 Kilometer, Tukang Parkir Bawa Kabur Motor)

Kedua tukang parkir itu adalah Ridwan Rilo, 20, warga Bintaran Kulon, Kelurahan Wirogunan, Mergangsan, Kota Jogja dan Galih Ginanjar, 20, warga Semaki Gede, Kelurahan Semaki, Umbulharjo, Kota Jogja.

Kanit II Harta Benda (Harda) Satreskrim Polresta Jogja Ipda Heri Subagyo mengatakan tersangka Ridwan mengambil motor yang terparkir di teras rumah korban, sedangkan Galih menunggu di atas motor. Karena kesulitan menyalakan, keduanya pun mendorong motor tersebut.

Galih berpindah posisi membawa motor curian, kemudian Ridwan mendorong dengan kaki dari belakang dengan menaiki motor yang dibawa sebelumnya. Laksana membawa motor mogok, keduanya dengan santai melewati perumahan, menuju Jalan Glagahsari, Jalan Kusumanegara, Jalan Sultan Agung hingga kawasan Bintara kulon, Wirogunan, Mergangsan dengan rute sekitar dua kilometer. Motor curian itu lebih dahulu dibawa ke rumah Ridwan di Bintaran Kulon.

“Keduanya mendorong motor tersebut, sampai di rumah Bintaran Kulon baru dinyalakan dan dibawa Mlangi [Sleman] ke rumah istri Ridwan malam itu juga,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Jogja AKP Kasim Akbar Bantilan menambahkan kedua tersangka ditangkap setelah petugas melakukan olah TKP dan mendapatkan rekaman CCTV yang dipasang oleh tetangga korban. Ketika rekaman CCTV diperiksa, ayah korban mengetahui salahsatu pelakunya adalah teman SMP korban dan sering datang ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya