SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan (JIBI/Solopos/Dok)

Pencurian Jogja, pelaku tertangkap dan dihajar massa.

Harianjogja.com, JOGJA — Tindak pidana pencurian terjadi di sebuah rumah kontrakan kawasan Muja-Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Jogja, Sabtu (17/9/2016) pagi. Pelaku yang baru menggotong sepatu milik korban kepergok warga kemudian dihajar hingga babak belur. Pelaku diketahui bernama Arifin, 41, warga Surabaya, Jawa Timur.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kapolsek Umbulharjo AKP Yugi Bayu Hindarto menjelaskan, peristiwa pencurian terjadi saat tersangka masuk ke dalam rumah kontrakan yang dihuni oleh korban bernama Asri, 18, seorang mahasiswa asal Semin, Gunungkidul sekitar pukul 05.00 WIB. Tersangka masuk ke pekarangan rumah dengan cara melompat pagar setinggi dua meter, kemudian mengambil sepasang sepatu milik korban. Setelah sepatu berada di tangannya, tersangka berupaya kabur.

“Tetapi, saat tersangka ini melompat pagar akan kabur, ternyata ada tetangga korban yang melihat,” terang Yugi, Minggu (18/9).

Saat itu korban langsung keluar dari rumah dan warga lainnya berdatangan. Karena emosi, massa kemudian menghajar korban hingga babak belur. Menurut Yugi, sebelum memeriksa tersangka, pihaknya lebih dahulu memeriksakan korban ke rumah sakit. Barang yang diambil tersangka merupakan sepasang sepatu.

“Tampaknya karena kesal sering terjadi pencurian, massa main hakim sendiri,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya