SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi pencurian (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pencurian Gunungkidul terjadi di sebuah masjid

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kasus pencurian terjadi di Masjid Ar Rohman, Dusun Banaran 4, Desa Banaran, Kecamatan Playen. Uang infak senilai sekitar Rp1 juta hilang dicuri orang tak dikenal. Hilangnya uang itu bukan yang pertama kali, sebab beberapa bulan yang lalu peristiwa yang sama juga telah terjadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjaga masjid, Mustofa menduga, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Jumat dini hari. Dugaan ini menguat karena satu hari sebelum kejadian, kotak infak masih dalam posisi yang aman.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya menduga saja, sedang persisnya juta tidak tahu karena baru menyadari saat kotak infak tergeletak di lantai dengan posisi terbuka,” katanya, Sabtu (15/10/2016)

Hal senada diungkapkan oleh Sumiyarmi, warga yang tinggal tak jauh dari area masjid. Secara jumlah, ia tidak bisa memastikan namun kemungkinan besar nilainya sudah lumayan banyak.

“Mungkin nilainya lebih dari Rp1 juta,” ungkapnya.

Menurut dia, kasus pencurian kotak infak di desanya sudah termasuk hal yang meresahkan. Sebab peristiwa yang terjadi di Masjid Ar Rohman bukan yang pertama kali, beberapa bulan yang lalu juga juga sudah terjadi hal yang sama.

“Ini malah terulang kembali. Mudah-mudahan pelaku bisa segera ditangkap sehingga tidak meresahkan warga lagi,” ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya