SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Gunungkidul diharapkan dapat diantisipasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul meminta mewaspadai adanya potensi pencurian aset saat libur lebaran. Pihak sekolah pun diminta bekerja sama dengan kepolisian untuk pengamanan sehingga tidak menjadi korban pencurian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan adanya potensi pencurian di sekolah saat memasuki libur lebaran. Kerawanan ini terjadi karena selama libur tidak ada kegiatan di sekolah sehingga kondisi itu menjadi sasaran pencurian oleh oknum tidak bertanggungjawab.

“Potensi kerawanan tersebut sangat mungkin, jadi kami meminta kepada pihak sekolah untuk terus berwaspada,” katanya kepada wartawan, Rabu (21/6/2017).

Menurut dia, pihak sekolah harus tetap memperhatikan masalah keamanan, meski kondisinya sedang libur. Selain rutin melakukan pengecekan, untuk langkah antisipasi juga diminta menggandeng pengamanan dari petugas polsek setempat.

“Antisipasi sangat penting sehingga sekolah tidak menjadi korban pencurian,” kata mantan Kepala Bidang Pendidikan Menengah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya