SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan pelaku tindak kriminalitas. (Khaleejtimes.com)

Pencurian generator set (genset) di Kabupaten Batang, Jateng diungkap polisi.

Semarangpos.com, BATANG — Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah (Jateng) melalui operasi rutin yang digelar selama dua hari terakhir ini mengungkap pencurian generator set (genset) sekaligus mencokok pelakunya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Polres Batang AKBP Juli Agung Pramono di Batang, Rabu (6/9/2017), mengatakan tersangka Cipuk, 23, warga Kecamatan Bandar dibekuk polisi pada saat berada di rumah temannya. “Pelaku kami tangkap di rumah temanya yang masih di wilayah Bandar. Saat ini, pelaku sudah kami tahan dan diperiksa polisi,” katanya.

Didampingi Kepala Polsek Bandar Iptu Imam Sudrajat, dia mengatakan kasus pencurian mesin pembangkit listrik itu tidak hanya dilakukan oleh tersangka Cipuk, melainkan dibantu temannya yang kini masih menjadi buronan polisi. “Saat ini, kami masih memburu satu tersangka lainnya yang diduga terlibat dalam kasus pencurian itu. Kami berharap tersangka menyerahkan diri karena identitas pelaku sudah diketahui,” katanya.

Menurut dia, terungkapnya kasus itu berawal saat pemilik mesin genset listrik, Ana Puryani, 51, warga Kecamatan Bandar bermaksud membuka bengkel dan tokonya terkejut kondisi ruangan toko berantakan. Korban, kata dia, kemudian memeriksa seluruh ruangan tokonya yang diketahui sebuah genset hilang dicuri.

“Korban pun kemudian melaporkan kasus pencurian itu yang kemudian ditindaklanjuti oleh polisi untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,” katanya.

Ia mengatakan berdasar keterangan pelaku, kasus pencurian di Batang itu dilakukan bersama temannya yang kini masih buron. Selain itu, kata dia, selain melakukan pencurian mesin listrik itu, pelaku juga melakukan empat kali tindakan kejahatan, yaitu mencuri ban truk dan mobil.

“Akibat perbuatannya, tersangka akan kami jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Adapun satu pelaku kami minta segera menyerahkan diri karena identitasnya sudah diketahui polisi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya