SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garis Polisi (JIBI/Dok)

Pencurian di Sleman terjadi malam hari saat pemilik rumah tertidur

Harianjogja.com, SLEMAN – Pencuri membobol rumah milik Rita, 36, di Sucen RT 02 RW 04 Triharjo, Sleman, Rabu (12/8/2015) dini hari. Pelaku menggasak harta benda milik korban senilai belasan juta rupiah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolsek Sleman Kompol Teguh Sumaryoto menjelaskan, tindak pidana itu terjadi ketika diketahui korban sekitar pukul 06.00 WIB. Keluarga korban saat akan menggunakan ponselnya, setelah dicari di dalam rumah namun tak ditemukan.

Korban mulai curiga karena jendela dalam keadaan terbuka. Semakin yakin menjadi korban pencurian, saat berusaha melihat gelang emas tujuh gram yang disimpan dalam almari sudah raib.

“Awalnya korban cari ponselnya tidak ada dan melihat jendela sudah terbuka,” terang Kapolsek Rabu (12/8/2015).

Korban lalu melapor ke Mapolsek Sleman dan sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ia menambahkan, hasil olah TKP, dugaannya pencuri masuk melalui jendela yang terletak di samping kiri pintu utama. Terlebih, korban lupa tidak mengunci jendela tersebut. Sehingga pelaku dengan mudah masuk ke dalam rumah.

“Tidak banyak bekas atau barang bukti yang ditinggalkan. Tapi kami berusaha untuk menyelidiki kasus ini,” ujarnya.

Menurut Teguh, dugaannya pelaku melakukan pencurian itu di atas pukul 01.00 WIB. Karena pukul 00.30 WIB, Rabu (12/8/2015), korban belum tertidur yang kebetulan berada di kamar tidur utama. Sedangkan barang-barang yang hilang berada disimpan di ruang keluarga.

Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian sedikitnya Rp13 Juta. Barang yang hilang terdiri atas dua unit ponsel Samsung tipe Galaxy Note II dan Galaxy Mega, serta sebuah gelang emas berat tujuh gram. “Kebetulan rumah yang dihuni korban, sekaligus sebagai indekos. Jadi korban pemilik indekosnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya