SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (Youtube.com)

Pencurian mesin diesel di Demak berhasil digagalkan.

Semarangpos.com, DEMAK Amuk massa tak terbendung setelah memergoki seorang pemuda mencuri mesin diesel penyedot air di Demak, Jawa Tengah (Jateng). Massa yang marah langsung membakar sepeda motor pelaku, sedangkan pemiliknya digiring ke rumah warga sehingga luput dari aksi anarkis.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Peristiwa itu bermula saat Kamri, warga Dukuh Prigi RT 001/RW 002, Desa Sumberejo, Kecamatan Bonang, Demak melihat seorang pemuda tak dikenal yang mengangkat mesin diesel ke sepeda motor mereka, Jumat (3/2/2017). Spontan, Kamri meminta pelaku menurunkan kembali mesin penyedot air yang biasa digunakan tetangganya itu.

“Saya tahu jika mesin itu milik Nurhasim, tetangga saya. Pelaku kelihatan ketakutan dan menurunkan mesin diesel itu. Dia juga mencoba lari, sehingga saya berteriak minta tolong warga untuk menangkapnya,” kata Kamrib sebagaimana dipublikasikan laman aneka berita Okezone, Sabtu (4/2/2017).

Teriakan tersebut mengundang banyak warga dan berdatangan ke lokasi. Pelaku yang diketahui bernama Afifudin, 20, warga Desa Sampang RT 004/RW 005 Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, segera diamankan ke rumah warga terdekat. Kemarahan warga tak terkendali saat melihat sepeda motor pelaku dan membakarnya beramai-ramai.

“Sepeda motor pelaku ini tidak ada nomor polisinya. Jadi setelah hangus terbakar, bangkai sepeda motor beserta pelaku lantas dibawa ke Mapolsek Bonang. Pelaku masih diperiksa,” kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya