SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

 

PONJONG–Dalam dua jam, sebanyak enam rumah di Dusun Karangijo Kulon dan Karangijo Wetan, Ponjong, Rabu (17/4/2013) dinihari disatroni kawanan pencuri.

Mereka masuk ke rumah setelah membobol kaca nako rumah. Akibatnya, kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Adapun keenam rumah yang dibobol itu adalah milik Hartadi, Ngatini dan Legiyo di dusun Karangijo Kulon dan Wasio, Samak Ahsanudi serta Tasiyo Hadi Siswanto di Karangijo Wetan.

Kapolsek Ponjong AKP Sutama mengatakan, dari keenam rumah, hanya rumah Ngatini yang tak berhasil dimasuki pencuri. Hal ini menurutnya karena jendela Ngatini dilapisi teralis sehingga pelaku yang terlanjur membobol kaca nako tak bisa masuk ke dalam rumah.

Sutama memperkirakan para pelaku beraksi antara pukul 2-3 dinihari, karena sekitar pukul 1 lebih masih ada keluarga korban yang belum tidur dan berakhir saat pelaku kepergok di rumah Samak.

“Sedangkan terpergoknya sekitar jam tiga lebih,” tambah Sutama.

Perihal kemungkinan adanya upaya penghilangan jejak dari pelaku dengan cara membawa serta kaca nako dari rumah yang dibobolnya, Sutama mengaku masih mendalami berbagai kemungkinan. Tetapi dia merasa janggal dengan tingkah pencuri yang membawa kabur kaca nako.

“Sudah bawa Rp13juta kok masih membawa kaca nako juga,” katanya.

Sedangkan untuk jumlah pelaku, Sutama menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apapun.

“Semua sedang kami tangani bersama Polres Gunungkidul, mudah-mudahan akan segera ada titik terang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya