SOLOPOS.COM - Wisnu Catur Pamungkas, 20, Senin (11/11), terlihat mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya saat diperiksa petugas di Mapolres Boyolali. Tersangka kasus pencurian sepeda motor tersebut terjatuh dari sepeda motor di saat dikejar polisi. (Oriza Vilosa/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI —Pelaku kasus pencurian di Boyolali berhasil ditangkap. Wisnu Catur Pamungkas, 20, warga Bangak Pason RT 010/RW 003, Desa Batan, Banyudono, menderita luka lecet di sejumlah bagian tubuhnya. Tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor) tersebut tertangkap polisi setelah terjatuh dari sepeda motor.

Wisnu terjatuh lantaran tak bisa mengendalikan laju kencang sepeda motor sesaat melintasi polisi tidur di daerah Karangkepoh, Mojosongo, atau jalur sekitar jalan lingkar utara Boyolali, Sabtu (9/11/2013) siang. Saat itu dia terburu-buru menghindari kejaran polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah dikejar akhirnya tersangka ditangkap. Dia tersangka kasus pencurian sepeda motor di Banyudono dengan laporan polisi tanggal 8 Oktober lalu,” terang Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Parwanto mewakili Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto, saat jumpa pers di kantornya, Senin (11/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Motor yang dicuri tersangka tersebut jenis Honda Supra-X warna berpelat nomor AD 2415 JW. Belakangan diketahui motor tersebut dicuri tersangka dari teman sendiri.

Awalnya, sepeda motor tersebut dipinjam tersangka dengan alasan untuk mengantar pacarnya. Rupanya, tersangka membawa sepeda motor tersebut ke daerah Kartasura, Sukoharjo, untuk membuat kunci duplikat sepeda motor tadi.

Belum berselang sehari setelah dikembalikan, motor tersebut raib dari parkiran sebuah Warnet di seputar Bangak. Setelah penyelidikan dilakukan, aksi tersebut mengerucut terindikasi dilakukan Wisnu.

Rupanya, Supra tersebut telah diganti pelat nomornya. Polisi pun membuntuti tersangka saat menunggangi sepeda motor tersebut mengantarkan pacarnya di sekitar Gunung Kendil, Mojosongo.

Tersangka pun tunggang langgang saat nyaris dibekuk petugas di sebuah gang di kampung tadi. Hingga akhirnya, tersangka terjatuh di tengah-tengah pelariannya di Karangkepoh.

Berdasarkan pantauan Espos, tersangka mengalami luka lecet di bagian tangan, kaki dan kepala. Selain Wisnu, jajaran Satreskrim Polres Boyolali juga membekuk dua tersangka kasus Curanmor dengan barang bukti tiga sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya