SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, BOYOLALI–Seorang pencuri yang berusaha menyatroni rumah milik Kartini, 45, warga Perum Griya Pulisen II Jl.Palem Wregu, RT 6/RW III Pulisen, Boyolali, Sabtu (15/2/2014) malam sekitar pukul 21.00 WIB, berhasil ditangkap aparat.

Penangkapan terhadap pencuri terjadi cukup dramatis setelah pencuri bernama Surya, 17, yang tak lain adalah tetangga korban sendiri berusaha membunuh korban dengan memukul kepala korban berkali-kali dengan palu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak sampai merenggut nyawa korban, pencuri itu pun berusaha lari keluar rumah dan menaiki truk pasir yang melintas namun akhirnya bisa tertangkap.

Dari penuturan Kartini, saat ditemui Solopos.com di RSUD Pandan Arang Boyolali, Minggu (16/2) pagi, kejadian bermula ketika korban mendengar suara seperti orang membuka jendela di lantai dua. Korban yang saat itu berada di rumah sendirian akhirnya memanggil saudaranya, Umi Sohibi, dan mengajaknya untuk cek rumah di lantai dua itu.

“Setelah sampai atas, ternyata angin-angin lantai atas itu sudah terbuka sehingga saya berinisiatif mengambil paku dan palu untuk memperbaiki angin-angin yang terbuka,” kata Kartini.

Dia melanjutkan, belum sempat dia memperbaiki angin-angin, dia mendengar suara gaduh dari dalam kamar yang juga berada di lantai dua.

“Saya masuk kamar dan saya lihat ke kolong kasur, ternyata Surya sembunyi di situ. Begitu ketahuan, dia berusaha merebut palu yang saya bawa, juga merobek-robek baju daster saya. Kepala saya dipukul berkali-kali, dia sambil berteriak ‘mati kamu..mati kamu..!,” papar Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya