PENCURIAN BOYOLALI : Pencuri Motor Ini Tertangkap 2 Bulan setelah Beraksi
Ilustrasi pencurian sepeda motor (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Boyolali, pencuri motor milik warga Teras ditangkap dua bulan setelah kejadian.

Solopos.com, BOYOLALI -- Purwanto, 42, warga Kecamatan Ngawen, Klaten, ditangkap aparat Polres Boyolali dua bulan setelah mencuri sepeda motor milik Trisna Brata, 46, warga Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali.

Purwanto mencuri motor Trisna pada Minggu (18/6/2017) dan baru tertangkap beberapa waktu lalu. Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi didampingi Kasat Reskrim AKP Miftakhul Huda pada pekan lalu mengatakan Purwantor tertangkap di rumahnya.

“Tersangka ini mencuri sepeda motor milik korban yang diparkir di depan tokonya,” ujarn Aries kepada wartawan.

Huda menambahkan penangkapan Purwanto didasarkan laporan Trisna yang kehilangan Honda Vario AD 3907 TW di depan toko mebelnya. Saat itu, kunci kontak sepeda motor warna merah itu masih tertancap pada tempatnya.

STNK dan SIM C motor tersebut juga berada di dalam jok sepeda motor. Trisna memarkir sepeda motor itu di depan toko lalu melayani orang yang akan membeli mebel.

Setelah selesai melayani pembeli, Trisna baru menyadari sepeda motornya itu raib. Dia lantas melapor ke Polsek Teras. Petugas Polsek Teras langsung menyelidiki sekaligus berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Boyolali.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi, kecurigaan polisi mengarah ke Purwanto. Petugas pasang mata mengawasi gerak-gerik Purwanto.

Ketika Purwanto berada di rumahnya, polisi langsung menyergapnya. Purwanto sempat berusaha kabur lewat pintu belakang saat mengetahui ada polisi mendatangi rumahnya. “Namun petugas berhasil membekuk dan menangkap tersangka,” imbuh Huda.

Sementara itu, Purwanto mengaku baru sekali itu mencuri. Dia juga mengaku awalnya tidak berniat mencuri. Niat itu baru muncul saat melihat sepeda motor diparkir dengan kunci kontak masih tertancap di tempatnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho