SOLOPOS.COM - Ilustrasi Maling (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Pencurian Boyolali, toko Casper Komputer dibobol maling.

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 27 unit laptop/netbook di toko Casper Komputer di Jl. Polo No. 12 Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali, raib dibawa kabur pencuri, Sabtu (20/1/2018). Aksi pencurian di toko milik Bambang Supriyanto, 35, warga Pulisen, itu diduga terjadi pada pagi hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kakak korban, Joko Mardiyanto, mengatakan, sebelum pencurian terjadi adiknya berada di toko untuk lembur sejak Jumat (19/1/2018) hingga Sabtu pagi. “Tadi malam dia [Bambang] padahal lembur sampai jam 04.00 WIB [Sabtu] di toko sama karyawannya,” ujarnya saat dihubungi .

Ekspedisi Mudik 2024

Selanjutnya, Bambang menutup toko dan pulang ke rumahnya. Sekitar setengah jam kemudian atau pukul 04.30 WIB ada seorang warga yang lewat depan toko dan melihat pintu dalam kondisi terbuka.

“Sekitar pukul 04.30 WIB ada warga di dekat toko yang lewat dan melihat pintunya terbuka. Tapi dia tidak terlalu memperhatikan dan hanya mbatin kok pagi-pagi toko sudah buka,” imbuh Joko.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.00 WIB, salah seorang pelajar yang sedang praktik kerja lapangan (PKL) di toko itu datang ke toko untuk memulai rutinitasnya. Saat itu dia mendapati pintu toko juga sudah dalam kondisi terbuka. “Anak PKL itu langsung menelepon adik saya,” kata Joko.

Setelah datang dan mengecek ke dalam toko, Bambang mendapati semua laptop maupun netbook di dalam toko itu sudah hilang. Atas peristiwa tersebut Bambang melaporkannya ke Mapolsek Boyolali Kota.

Kapolsek Boyolali Kota, AKP Setyo Budiono mewakili Kapolres AKBP Aries Andhi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Iya, kejadiannya tadi pagi dan masih kami selidiki lebih lanjut,” ujarnya melalui telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya