SOLOPOS.COM - Ilustrasi ditangkap polisi. (Dok/JIBI/Solopos)

Pencurian Ponsel dilakukan seorang bekas karyawan.

Solopos.com, BOYOLALI — Yuko Eko Prasetyo, terpaksa berurusan dengan hukum lantaran disangka mencuri sebuah ponsel di Indojaya Phone Cell di Jl. Pandanaran, Kelurahan Banaran, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga  Jumapolo, Karanganyar berusia 22 tahun ini ditangkap aparat Polres Boyolali di sekitar kediamannya, Rabu (9/5/2017).

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi melalui Kasatreskrim AKP Moftakul Huda, Sabtu (13/5) mengatakan, pencurian itu terjadi 26 April 2017. Saat itu, Yuko datang ke konter yang merupakan tempat bekerjanya dulu. Di sana pemilik konter Sudarmanto menerima Yuko dengan baik dan tidak ada kecurigaan terhadap mantan karyawannya itu.

Setelah mengobrol, Sudarmanto meninggalkan konter untuk mengambil paketan data di konter lain di Pulisen, Boyolali Kota. Yuko tak ditinggal sendirian di konter karena ada karyawannya, Nurvitasari A.

Tapi beberapa saat kemudian, Nurvitasari juga meninggalkan konter untuk membeli makan siang di warung samping di samping konter.

Saat kembali, Nurvitasari sempat melihat Yuko sedang menutup pintu luar kemudian masuk lagi ke dalam ruangan dekat etalase dan tidak mengetahui tindakan Yuko di dalam konter. Rupanya saat itu dia memanfaatkan kekosongan konter untuk mengambil ponsel.

Tidak lama kemudian Sudarmanto juga datang. Tapi saat itu belum menyadari ada ponsel yang hilang. “Kemudian pada keesokan harinya atau tanggal 27 April 2017 sekira pukul 14.00 WIB Sudarmanto baru menyadari di etalasenya ada ponsel yang hilang,” ujar Huda.

Atas kejadian tersebut Sudarmanto kemudian melaporkan ke Polres Boyolali. Sementara itu, berdasarkan laporan tersebut Unit Resmob Polres Boyolali menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan mengarah kepada Yuko sebagai pelaku pencurian ponsel dan akhirnya polisi menangkap pelaku di daerah Kecamatan Jumapolo, Karanganyar dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya