SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Pencurian Bantul terbilang unik karena pelaku menyerahkan diri sebelum tertangkap

Harianjogja.com, BANTUL — Terekam kamera pengintai, seorang pencuri menyerahkan diri. Sa, 36, warga Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan mendadak mendatangi Polsek Pajangan, Selasa (7/2/2017) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo, Sa membobol toko milik Retno Aryani, Senin (6/2/2017) di Pedukuhan Demakan Desa Ringinharjo Kecamatan Bantul. Menyadari tokonya disantroni pencuri, korban lantas  melapor ke Polres Bantul.

Ekspedisi Mudik 2024

“Waktu itu dalam situasi sepi, tersangka menyelinap masuk dan menggasak dompet berisi uang Rp 15 juta,” kata Anggaito kepada wartawan, Jumat (10/2/2017) siang.

Sehari setelah kejadian, tepatnya Selasa (7/2/2017), pelaku menyerahkan diri ke pihak Polsek Pajangan.  Anggaito menduga, tersangka ketakutan setelah wajahnya terlihat jelas dalam rekaman CCTV yang disebar korban di media sosial.

“Selain itu, tindakan penyerahan diri itu atas masukan pihak keluarga pelaku juga,” tambahnya.

Di hadapan penyidik, tersangka mengakui sudah melakukan pencurian. Hasil dari kejahatannya sempat digunakan untuk membeli rokok dan sebuah helm, sisanya masih ditangan pelaku.

“Jika melihat hasil pemeriksaan, motifnya memang untuk memiliki uang tersebut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya