SOLOPOS.COM - Ilustrasi penipuan dengan sasaran perhiasan. (cbc.ca)

Pencurian Bantul, pelaku berhasil ditangkap.

Harianjogja.com, BANTUL –Petugas Unit Reskrim Polsek Banguntapan berhasil membekuk tersangka penggelapan sepeda motor berinisial AE (46) warga Karangtengah Rt 02/05 Muktisari, Kebumen, Jawa Tengah.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno menjelaskan penangkapan AE ini berdasarkan laporan dari korban A’an Arivianto (34) warga Pangkah Rt. 036 Sumberagung Jetis Bantul (29/7/2016) lalu.

“Waktu itu, korban melaporkan sepeda motor miliknya yang disewa AE belum dikembalikan hingga tenggat waktu,” ujarnya.

Korban dan pelaku sebenarnya sudah saling mengenal sebelumnya.

“Menariknya selama berteman dengan korban, tersangka mengaku sebagai dept collector salah satu bank swasta, namun setelah kami tangkap ternyata dia berprofesi sebagai tukang ojek,” jelasnya.

Suharno menerangkan pelaku menyewa sepeda motor korban pada Kamis (28/7/2016) di Wonocatur Banguntapan Bantul dengan perjanjian sewa per hari sebesar Rp50.000 dan pembayarannya dilakukan setiap hari. Namun semenjak menyewa hingga ditangkap, tersangka sama sekali belum pernah membayar uang sewa.

Hasil pemeriksaan petugas terungkap, bahwa AE telah menggadaikan sepeda motor milik korban kepada seseorang warga Dusun Kamegatan, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan dengan mengatasnamakan korban. Tersangka juga melampirkan identitas korban berupa foto kopi SIM yang didapat pada saat diminta tolong untuk mengurus tilang.

“Sepeda motor korban digadaikan oleh tersangka sebesar Rp3,15 juta,” terangnya.

Kini AE harus mendekam di sel tahanan Polsek Banguntapan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. “Kami juga mengamankan sepeda motor Honda Verza 150 D Nopol AB 6869 FG milik korban sebagai barang bukti,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya